BDBH FILM

Tuesday 6 January 2015

Aryo dan Eki – Arti Sebuah Mantan (Final Part)

Siklus hidup itu tak akan pernah berubah, ada tawa yang diganti tangis dan ada sedih yang diganti senyum. cuma penderitaan aryo yang tak ber-siklus. dia akan terus meratapi hidupnya hingga ajal menjelang tapi berhubung malaikat maut senang lihat aryo menderita, jadi malaikat males nyabut nyawanya. justru malah menikmati penderitaan yang aryo alami sebagai hiburan tersendiri hehe.

Siang yang seharusnya cerah justru menjadi mendung, matahari bersembunyi dibalik awan gelap, ini seperti pertanda buruk buat aryo yang siang itu lagi nyemil kecoak dikos-nya. dia menikmati kecoak goreng yang dioplos dengan kelabang yang digoreng setengah mateng dengan bumbu kecap. tiba - tiba hp-nya berdering, telepon dari eki. "halo sayang, ada apa?" kata aryo sambil mengunyah makanan favoritnya "kamu selingkuh ya?!!" sahut eki diseberang, aryo langsung terperanjat, dia kaget "maksud kamu apa?" aryo muka penjor masih belum tahu arah pembicaraan eki "ah, itu di facebook kamu statusya berpacaran sama cewek lain, kamu selingkuh berarti. kita putus." tut tut tut, telepon terputus. aryo terbelalak, padahal baru 2 minggu lalu dia jadian dengan wanita sungguhan yang sudi menerima cinta palsunya, tapi sekarang dia sudah diputusin. aryo langsung bergegas menuju kos eki. tanpa mandi, tanpa cuci kaki dan tanpa peduli sisa kecoak dipinggiran bibirnya yang gelap, dia berangkat.

*****

Aryo dikategorikan makhluk yang dibilang goblok, iya. dibilang pinter juga, enggak. sebelum melakukan "penembakan" secara brutal terhadap eki, sebenarnya aryo yang mengidap sipilis ini sudah memiliki pacar (walau hingga kini belum ada yang yakin apakah itu pacar beneran, karena hanya difacebook saja, but hello? siapa sih yang yakin aryo punya pacar?) tapi karena libido aryo yang seperti kelinci pengen kawin, dia tetap saja mencari wanita lain. dia tidak sadar dengan wajahnya yang mirip primata membuatnya menjadi manusia paling tidak tahu diuntung (dan tidak punya moral) bila dia sok-sokan jadi playboy. 
Aryo adalah tipe cowok yang berpikir kalau punya pacar banyak, berarti dia ganteng. sungguh suatu ironi bila kita bandingkan dengan keadaan hidupnya yang seperti belatung. bagaimana bisa punya banyak pacar kalau makan saja susah? tapi begitulah aryo, wajahnya yang fana, hidupnya yang jauh dari kata makmur. tak akan membuat dia berhenti menjadi seorang penjahat kelamin.

*****
Dikosan yang sederhana tapi rapi, ada seorang gadis lugu yang merasa terperdaya, dia merasa sangat sedih, itu semua berkat seorang bernama aryo. dia merasa sangat tersakiti saat itu, bagaimana tidak? dia sudah percaya kepada setan berwujud setan. bahkan menerima the devil itu menjadi kekasihnya. dia merasa sangat terpukul. air matanya mengalir dipipi, dia menangis tanpa suara, hatinya perih dan itu sangat menyiksanya.
tiba - tiba kesunyian itu pecah saat pintu kamarnya diketuk, gadis itu buru- buru mengusap air matanya, dia segera menuju pintu, tanpa membuka kamarnya, gadis itu bertanya sambil terisak "siapa ya?" 
"ini aku sayang, aryo. tolong bukain" kata aryo berada dibalik pintu.
"untuk apa kamu kemari?" eki tidak mau membuka pintu, dia segera mengambil pisau yang berada tak jauh dari tempatnya berdiri.
"aku bisa jelasin sayang" kata aryo sambil bergelantungan dipintu.
"jelasin apa? pacarku, sayangilah aku, seperti ku menyayangimu tapi, kamu kok selingkuh?" eki bersiap dengan pisau takut - takut aryo memaksa masuk.
"demi waktu, yang bergulir disampingmu, maafkanlah diriku" aryo menjilati gagang pintu. rasanya asin.
"ku menangis, membayangkan, betapa kejamnya dirimu atas diriku" sahut eki sambil membuang pisau dan menukarnya dengan kapak 
"apa yang terjadi pada dirimu? apa yang terjadi pada dirimu?" aryo bergoyang pinggul.
"jika cinta dia, kucoba mengerti, mungkin kau bukan cinta sejati dihidupku" eki membuang kapak dan sekarang menukar dengan gergaji mesin, dreng deng deng deng deng
"memang salahku, yang tak pernah bisa, meninggalkan dirinya, tuk bersama kamu" aryo mendengar suara gergaji mesin agak menjauh dari pintu.
"pergilah kau, pergi dari hidupku, bawalah semua rasa bersalahmu" eki memotong pintu kos dengan gergaji mesin, aryo yang melihat itu langsung menjerit "awwwwww" aryo berlari pergi "bukannya aku takut akan kehilangan dirimu, tapi aku takuuuuuuutttttttttttttttttttttt".
aryo segera pergi dari kos eki, eki yang emosional memotong pintu dan hendak mengejar aryo dengan gergaji mesin, tapi aryo yang pengecut sudah tak tampak batang giginya. siang itu turun hujan, langit membasahi bumi seiring air mata eki yang tak henti mengalir. 

*****
Aryo bingung, dia tak punya kesempatan untuk menjelaskan "aksi biadabnya" (baca : selingkuh) terhadap eki, tapi dia ingat bahwa malam itu dia ada kelas bareng dengan eki. jadi ada moment dimana aryo bisa bertemu eki nanti. aryo pun bersiap - siap. dia pergi ke salon anjing terdekat untuk merombak mukanya - karena pergi ke salon manusia uangnya kagak cukup. dia make over muka ampas kopinya habis-habisan hingga mirip pudel sange. belum cukup, aryo juga beli baju baru dipasar kodok, untuk menambah kesan tampil maksimal dengan cara murahan.
Malam yang horror pun tiba, dengan muka sangar plus atribut ala preman, aryo ke kampus untuk bertemu eki (bukan untuk kuliah!). didalam kelas, eki masih berwajah sendu, dia duduk dikursi belakang sambil memainkan pena. aryo masuk ke dalam kelas, saat melihat eki, dia langsung saja duduk disebelah eki "sayang, aku bisa jelasin semuanya" kata aryo autis. eki hanya terdiam. 
"dia itu mantanku, aku cuman belum hapus status aja difacebookku yang lama" aryo mulai beralasan.
"kita udah jadian selama 2 minggu, dan kamu belum hapus dia?" eki mulai emosi dan tidak bisa menerima alasan aryo.
"tapi beneran, dia udah mantan, aku sayangnya sama kamu" argument aryo iblis.
"plak" eki menampar bibir dower aryo dengan sepatu. "awwww" aryo menjerit. 
"dasar muka kurap, bibir menor, ampas pembalut" eki berteriak pada aryo sambil mengikatnya dikursi dengan tali tambang. "ampun ampun, jangan hardcore aku" aryo memelas seperti binatang ternak yang akan dikurbankan. tapi eki tidak peduli, dia justru semakin menggila, dia gampar aryo sambil tertawa. "cowok kayak kamu gak pantas diampuni" kata eki sambil menggampar muka aryo dengan kayu batangan. semua orang yang ada dikelas ikut bersorak melihat aryo yang tidak bisa berkutik lagi "bakaaar sudaaahh, muka jorok aja belagu" "dasar kancut firaun gak tahu diri" "dasar kadal buluk keong racun silit monyet ikan julung kecoak ngambang idung belang babi ngepet kiiiikkkkkkkkkk" mereka berteriak girang dan ikut bergiliran antri menggampar aryo. "ampun, kok malah ada antrian gini? aaaaaaa, aduhhh, tolong jangan diwajah aduuhhhh awwwwwwwww" aryo mendapati antrian panjang orang - orang yang bahagia melihat sosok muka cebok ini dianiaya, bahkan para dosen dan rektor juga ikut mengantri untuk menghajar aryo. "jangan harap kamu lulus mata kuliah saya" "ngulang lagi tahun depan kamu" teriak dosen - dosen,saking panjangnya antrian, ada mahasiswa yang buka loket khusus untuk menyiksa aryo "ayo ayo, yang mau the purge, ada korban nganggur, mukulnya boleh pake apa aja. sepuasnya, cukup bayar 2000 perak saja". berkat membludaknya antrian orang - orang, terkumpul dana sebesar 30 juta rupiah. (bayangin aja, 30 juta dibagi 2000 perak, berapa banyak orang yang pengen aryo binasa?!). eki yang melihat ketulusan teman dan dosen dikampus dalam menyiksa aryo jadi terharu. dia sekarang merasa senang berpisah dari kondom monyet bernama aryo. 

*****

Eki pulang dengan hati riang, sekarang dia sudah tak terganggu lagi oleh cetakan cireng alias aryo. dia berjalan sambil bernyanyi lagu sheila on 7 "mengapa ada sang hitam, bila putih menyenangkan" dengan girang. dia sangat bahagia malam itu. sebaliknya dengan aryo, dia seperti kriminal (sebenarnya muka kayak aryo adalah salah satu bentuk pelanggaran hukum, hukum alam!) dihajar habis - habisan malam itu. mukanya yang dasarnya udah hancur jadi semakin tidak jelas, apakah itu muka atau kobokan lalapan?. 
bagi aryo, mantan adalah seseorang yang pernah meninggalkan luka (baik itu luka fisik maupun luka dihatinya). walau begitu, aryo masih akan tetap belum kapok untuk mencari calon "mantan" berikutnya. baginya, hasrat untuk mendapat gadis lugu untuk disantap adalah sebuah keharusan dalam hidupnya.
"memiliki seribu mantan itu lebih baik dari pada satu kekasih yang setia." Aryo Fucking Quote


Aryo And Eki – Arti sebuah mantan (PART I)
Aryo And Eki – Arti sebuah mantan (PART II)


4 comments:

  1. Klo aq jdi aryo, mending bunuh diri dh aq..

    ReplyDelete
  2. wah, semoga aryo tidak berpikir demikian. karena aryo sekarang sudah jadi selebriti blog dengan tingkat kepopuleran jauh diatas kotoran kuda. hehehhe

    ReplyDelete
  3. Ternyata sudah ada fans beratnya si aryo ya... Sampe si ganteng memuji muji aryo.

    ReplyDelete