BDBH FILM

Tuesday 16 September 2014

Film pendek - BDBH Differently To Change

FIlm ini berkisah tentang sekelempok remaja yang menamai kelompok mereka BDBH. beranggotakan 4 orang, yogi, ical, warna mempunyai hobi yang sama yaitu membuat mural sedangkan anwar adalah seorang filmmaker amatir yang selalu mendokumentasikan kegiatan BDBH.
namun kesolidan mereka retak sejak mereka mengetahui warna ternyata seorang pecandu.
yogi sebagai leader di kelompok tersebut tidak tahu apa yang musti dia lakukan, sementara ical terus mendesak agar yogi melakukan sesuatu agar warna mau untuk berhenti dari kebiasaannya mengkonsumsi kokain.
sahabat kos warna, pelangi, juga merasakan hal yang sama pada, dia kasihan dan simpati kepada warna tapi dia juga berada diposisi yang bingung.
bagaimana kah cara yogi dan pelangi untuk membuat warna berhenti menjadi pecandu? lalu apa yang terjadi pada kelompok mereka dengan konflik yang semakin rumit? dan apakah warna bisa berhenti dari kecandu
annya terhadap narkoba?

*****
Film pertama, yang namanya pertama itu pasti gak mudah, kira - kira sama kayak pertama kali masuk sekolah, gak mudah buat cari gebetan yang pas dhati dan didompet hehhe -_-" banyak kesulitan dan halangan pada semua proses pembuatan film ini, dari pra produksi sampek pasca produksinya tapi sebagai ASP (amatir yang sok profesional hehe) kita melihat kesulitan sebagai jalan yang emang harus ditempuh dalam kehidupan, ceile.
misalnya saat produksi, kita harus memaksakan scene malem, dan itu merupakan hal yang sulit karena musuh terbesar kamera ternyata adalah cahaya! mampus hahaha
konsep awal film ini bertumpu pada kisah sebuah kelompok, dan ternyata itu menjadi kesalah fatal mengingat yang kita buat merupakan film pendek, jadinya malah gak pendek, malah panjaaaaang (lebay)
durasi keseluruhan film pada tahap awal editing itu sekitar 25 menitan lah, padahal lomba film yang kita ikutin hanya mematok durasi max film sekitar 15 menit (what the....  )
dengan segala cara - dari yang biasa sampe yang ekstrim, kami memangkas habis film ini dan TA-DA jadilah film ini hancur lebur dhuar boom luluh lantak berantakan tak bersisa ha ha ha :P
suka dan duka, susah dan mati :D membuat film yang sedikit menyimpang dari film drama pada umumnya ini akhirnya keluar sebagai juara 3 dibioskop kisara!! yeee-aaahhhh.
Overral, sekali lagi, sesuatu yang pertama emang gak selalu mulus. dengan budget hasil patungan kru, pemain dan teman - teman yang dengan ikhlas kami rampok, properti yang bisa dibilang menyedihkan, kiriman doa doa sedikit tulus dari teman dan kerabat, kami bangga berteriak kalau : FILM INI DIBUAT DENGAN SENYUM DAN KAMI MASIH AKAN TERUS BERKARYA.

BDBH film.


0 comments:

Post a Comment