BDBH FILM

Thursday 18 September 2014

ACFfest Movie Day Bali 2014 - Side Story

Korupsi, satu kata yang indonesia banget, sejarah mencatat negara kita sebagai salah satu negara terkorup, sangking korupnya segala jenis korupsi bisa ditemukan dinegara yang katanya negara hukum ini. Dari korupsi yang kecilsampe yang gede itu ada, pelakunya juga dari anak kecil sampek yang udah bangkotan (baca : tua, mau mati) pun ada bahkan sangking susahnya nyari orang jujur, takeline yang booming sekarang adalah : "berani jujur, hebat" atau dalam kata lain "berani bohong, bangsat".

Itu sebabnya KPK ngadain Acffest, festival film yang bertujuan mencegah kebiasaan korup kamu-kamu (cieeeee, yang merasa tersindir) :P
kami dateng ke Festival sumpah bukan karena ingin doorprize apalagi nyari cabe-cabean, tapi karena kami pengen nyari sertifikat dan jadi pemuda yang ikut melawan korupsi!!! yee aahh!!!

Awalnya kami pikir festival ini bakalan sepi kayak festival film denpasar, tapi kami salah total, festival ini rame banget (kami sadar kalau ternyata bukan hanya kami yang mengincar doorprize eh, sertifikat maksudnya) saking ramenya festival ini kami menyesal gak bawa gerobak nasi jinggo, kan pasti laris tuh hehehe

Layaknya festival film, kami disuguhi film - fiilm nominasi accfest 2013 dan ternyata seperti yang kami duga, filmnya semua tentang hal yang gak jauh - jauh dari korupsi, ya iyalah hello, ini kan festival anti korupsi, gak kebayang kalo yang diputer itu film G30 SPKI. hehehe.....

Secara keseluruhan, film - film yang ditayangkan lebih menonjolkan story telling yang keren dan punya makna yang dalam, gak kayak iklan layanan masyarakat yang membosankan tapi ini benar - benar dalam wujud film man. intinya buat kamu, iya kamu, bukan disamping kamu, iya kamuuu, dateng ke festival ini bakalan malu udah pernah korupsi, curang dan gak jujur. (sebenarnya itu juga kami rasakan kok, jujur :D)
jadi festival ini bisa dibilang ajang pencegahan korupsi lewat media film, sebuah media dimana kami bahagia menjadi bagian dari itu - apalagi kami dapet sertifikat hihihi.
malam pukul 20.30 festival berakhir tapi itu bukan berarti berakhir pula perjuangan festival ini dalam mengedukasi generasi muda untuk berkarya dan terus berjuang melawan korupsi. keren.
 
sebagai penutup, kami ingin mengutip kata - kata dari cak nun "saya itu pengen KPK itu bubar, maksudnya itu kalau KPK bubar, artinya diindonesia udah nggak ada korupsi lagi".  



0 comments:

Post a Comment