BDBH FILM

Sunday 29 November 2015

Aryo dan Indang part II. (Duel sengit di truna truni kampus)

“apa sesungguhnya kekuatan manusia? Jawabannya adalah “terdesak”. Saat terdesak, manusia bisa menjadi siapapun dan melakukan apapun. Namun apa yang membuat aryo menjadi kuat? Jawabannya adalah : tisu magic” – aleando kremi, Dokter hewan.

Sore yang hangat, dipojokan kampus yang angker menjadi saksi pertemuan dua makhluk paling abstrak. Aryo untuk pertama kalinya bertemu indang, dan juga pertama kalinya aryo sadar, bahwa indang juga bernasib sama seperti dirinya. Sama – sama sering tidak dianggap manusia.
“kamu aryo kan?” kata indang yang memiliki bibir seksi layaknya penyedot debu. “iya, siapa kamu?” Tanya aryo yang terpukau dengan keindahan bibir indang. “aku adalah indang, putrid dari kerajaaan yang telah runtuh, wanita berakhlak mulia dan penakluk lelaki” kata indang sambil tersenyum. Sungguh itu adalah senyum paling paling paling jorok sejagat, dengan bibir berlapis lipstik murahan dan bentuk bibir yang seperti corong bensin, senyum itu sangat tidak layak dipublikasikan. Bahkan kepada makluk rendahan seperti aryo.
sensual atau kayak sendal? entahlah...
“kenapa kamu mau mengajak aku untuk jadi pasanganmu ditruna truni kampus?” Tanya aryo. Indang mengangguk pelan, terlihat lipstik murahannya mencair dipipinya dan mukanya jadi terlihat seperti joker versi flora fauna. “aku memilihmu karena kamu pantas jadi budakku. Aku sebenarnya ingin memilih hendra (note : hendra adalah cowok paling ganteng dikampus) tapi hendra tidak mau hahhahha” kata indang sambil tertawa kencang yang tawanya menggema hingga keseluruh penjuru kampus. “tapi bagaimana caraku daftar? Aku sudah ditolak untuk daftar ikutan truna truni kampus…” aryo memelas pasrah, depresinya kembali untuk sesaat. Indang kembali menunjukkan senyumnya yang mengerikan. “tenang saja. Soal daftar, aku yang urus semua, yang penting kamu bersedia jadi budakku” ujar indang sambil memegang pundak aryo. Mendengar itu, aryo langsung sumringah. “demi tampil ditruna truni, jadi budak pun aku tidak masalah” ujar aryo. akhirnya indang dan aryo bersalaman. Koalisi makhluk laknat pun terjalin. 
aryo dan indang berkoalisi? yeah, that's very very evil
*****


Satu minggu sebelum truna truni kampus diadakan. Aryo mulai berbenah, dia sadar muka kancrutnya tidak akan mampu menolong nasibnya diajang yang mengedepankan kecantikan fisik. Maka dari itu, aryo mulai menyusun strategi untuk mempermak mukanya yang minimal menjadi sedikit lebih baik (walau secara teori itu mustahil karena muka seperti aryo sudah sangat memprihatinkan).

Pagi hari yang malas, aryo sudah memacu motornya menuju barber shop alias tukang potong rambut. “Penampilan yang menarik dimulai dari mahkotanya, yaitu rambut” batin aryo. Sesampainya dibarber shop, aryo memarkir motornya dengan semena mena. dia langsung duduk dikursi yang biasa digunakan orang untuk bercukur. Salah seorang pegawai barber shop langsung mendatangi aryo “selamat pagi mas, mau cukur” sapa sang pegawai ramah. “ya eyalah, plis deh, masa iya kesini mau beli nasi goring, ya mau cukurlah” ujar aryo songong. “astaga orang ini, udah muka mirip papan gilesan karatan, songong lagi” batin sipegawai kesal “mau dicukur model gimana mas?” Tanya sang pegawai dengan sedikit nada mengejek “itu tuh, kayak itu” tangan aryo menunjuk foto adam Levine, vocalis maroon 5. Sang pegawai langsung menatap aryo jijik. “wah kurang cocok mas, muka kayak mas gini gak pantes dicukur model mas adam Levine, gimana kalo seperti foto yang disebelahnya” sanga pegawai menunjuk foto kambing yang cukur Mohawk, aryo langsung menganga “gile aja lu, gue ini mau jadi bintang kampus, masa iya lu samain gue sama kambing” aryo yang entah bagaimana langsung sok berbahasa JKT. “tapi kan mukanya mirip mas” kata si pegawai berkilah. “pokoknya gue mau dicukur kayak adam Levine. Bukan model kambing, titik” aryo lagi lagi belagak “iya deh mas” kata si pegawai dengan tersenyum. “muka ginian aja belagak, pasti hidupnya susah” batin si tukang cukur. Akhirnya dengan semena – mena si pegawai mencukur aryo dengan potongan rambut ala adam Levine tapi muka kambing. Perpaduan antara artis luar negeri dan binatang ternak membuat muka aryo sekarang terlihat otentik, klenik dan burik.
ini adam yang... ah, lupakan saja
Setelah dari tukang cukur, aryo langsung meluncur ke spa. Dia ingin perawatan maksimal untuk kulitnya yang bersisik. Lagi lagi aryo parkir dengan sesuka hati. “hoi upil gajah, benerin parkir motor” teriak tukang parkir spa kepada aryo. “maaf pak, saya lagi buru – buru hehhe” kata aryo sambil membenarkan letak parkir motornya. “buru – buru mau kemana? Kamu pasti habis maling daleman ya, makanya terburu – buru ha ha ha” kata bapak tukang parkir sambil tertawa ngakak sambil koprol. Aryo cemberut dan langsung masuk ke dalam tempat spa. “permisi bapak, ada yang bisa saya bantu” Tanya mbak mbak cantik pegawai spa ramah terhadap aryo. “iya mbak, boleh minta pin BB-nya?” Tanya aryo sporadic. “maaf bapak, tidak ada tapi kalau mau, saya kasih pin BB manager saya, mau?” jawab  sang pegawai cantik “ gak jadi deh. Ya, saya mau perawatan kulit nih” kata aryo sambil mengelus - elus tangan hitamnya.
“ boleh pak, registrasi dulu ya. nama bapak siapa?”
“saya aryo. The almighty aryo”
“ohhh maaf bapak, bapak sudah diblacklist dari spa kami”
“loh, kenapa mbak?”
“iya, karena terakhir kali bapak perawatan disini, air dispa kami langsung terkontaminasi limbah pabrik berbahaya dan warnanya berubah jadi ungu. Banyak pelanggan kami yang korengan dan Kami hampir bangkrut karena sepi. Jadi sekarang, kami tidak mau lagi ngurusin orang yang bawa penyakit kayak bapak”
Aryo langsung melongo. Dia memang pernah perawatan di spa tersebut dan ternyata kulitnya yang mengandung bahan bahan kimia dan zat zat adiktif berbahaya mampu menjadi senjata pemusnah massal. (konon saat kecil, aryo pernah dengan sengaja nyemplung di pabrik pengolahan kondom dan sejak itu, aryo langsung menjadi sumber penyakit kelamin).
“security, tolong pukuli bapak ini” teriak sipegawai cantik sambil menunjuk aryo. Seorang security berbadan kekar langsung berlari men-tackling aryo dari depan dan aryo langsung jatuh. Tak sadarkan diri.
 tergambar diatas, apa yang terjadi jika kamu mandi dengan air bekas aryo.
*****

Seminggu telah berlalu. Hari yang dinantikan tiba, malam truna truna kampus akhirnya digelar. Sebuah malam yang akan menjadi malam paling horror akan tertuang diacara ini.

Bersambung.

0 comments:

Post a Comment