BDBH FILM

Tuesday 23 June 2015

Aryo dan ikan cupang (mini-drama-shitt)

kisah ini terjadi saat aryo masih kecil. seekor anak kecil yang lucu. saking lucunya saat kecil dia sering disuruh mencuri uang oleh orang - orang terdekatnya. tak jarang aryo yang lucu tapi idiot itu mau saja mencuri uang. bakatnya sebagai kriminal memang sudah diasah sejak dini.

aryo kecil pernah punya mimpi. dia ingin memelihara seekor beruang grizlly. namun ibunya tidak mengijinkan hal itu "kenapa ibu?, bukankah kelen bila aku punya beluang?" ujar aryo kecil merengek "tidak aryo, anak kecil lain ingin beruang boneka. bukan beruang sungguhan!!" jawab ibu aryo sambil membatin "apakah aku salah dalam mendidik anak?". "tapi bu, aku sangat ingin memelihala binatang!" teriak aryo sambil menangis menuju kamar mandi. perlu diketahui, aryo kecil selalu pergi ke kamar mandi saat ngambek. biasanya aryo kecil menangis semalaman sambil menguras kamar mandi, membersihkan toilet dan juga mencuci baju tetangganya. sejak itu setiap kamar mandi terlihat kotor, ortunya selalu membuat aryo kecil ngambek. dengan begitu masalah kamar mandi kotor teratasi. 



 aryo? is that you?


*****
pagi mendung kala itu. matahari seolah enggan menyapa dunia. aryo kecil keluar dari kamar mandi setelah menangis semalaman. mukanya ditekuk seperti kresek robek. dia sangat ingin memelihara beruang.
melihat keteguhan hati anaknya, ibunya pun merasa iba. "baiklah anakku, kita akan membeli beruang untukmu" aryo kecil yang mendengar hal itu langsung girang bukan kepalang. aryo berlari - lari mengitari rumah layaknya anjing kecil yang kenak herpes. "holleee hollleeeeee, aku bakalan punya belluang, hollleee" aryo kecil sangat gembira. ibunya hanya tersenyum "mungkin ini sebabnya dulu saat aku hamil ngidam anak curut" batin ibunya menggeleng sambil melihat aryo berjoget asereje dteras tetangganya.


 Yang pasti bukan beruang yang ini yang diminta aryo kecil

*****

sore yang hangat. datang sebuah truk yang lalu berhenti disebuah rumah. turunlah pak supir truk dan langsung berteriak "permisi, kita dari paket kilat, mau anterin beruang". aryo kecil yang mendengar binatang piaraannya datang, langsung kegirangan "yes, beluangku datang. saatnya nyali lumput buat makan beluang" aryo kecil yang idiot itu berpikir beruang itu sama dengan kambing. dia tidak tahu kalau beruang adalah hewan karnivora, bukan herbivora! "taruh aja mas, tar kita ambil" ibu aryo keluar rumah dengan tergopoh-gopoh. "tanda tangan disini bu" kata petugas paket sambil menyerahkan secarik kertas dan pulpen "buat apa tanda tangan mas" tanya ibu aryo "asuransi jiwa bu, kita tidak mau terlibat urusan ginian" kata bapak petugas. "iya mas. terima kasih ya" ibu aro tanda tangan.

*****

singkat cerita, aryo terong kecil akhirnya memiliki seekor beruang yang dia ikat dibelakang rumah. aryo kecil melihat hewan peliharaannya itu dengan tatapan terpesona "kamu beluang paling kelen" kata aryo sambil mengusap beruang yang ukurannya lebih besar 10x lipat daripada dirinya. beruang tersebut ternyata sangat jinak terhadapa aryo kecil. dia menganggap aryo kecil sebagai santapan yang tidak lezat, jadi ya, sang beruang males makan "barang kotor" berupa aryo mini.

namun pada suatu ketika, sang beruang berak dihalaman belakang. aryo kecil melihat itu langsung ilfil bukan kepalang. "kok kamu tai sembarangan sih. kan ada toilet begok" aryo kesal melihat beruangnya yang bodoh (atau aryo yang bodoh? entahlah.)  dan akhirnya aryo menjual beruang tersebut dan membeli ikan cupang. 



                                                                    cupang? hmmmmm

fucking the end

0 comments:

Post a Comment