BDBH FILM

Tuesday 30 June 2015

Ramadhan untuk aryo (Edisi Puasa)

Bulan ramadhan merupakan bulan yang dinantikan semua umat muslim. saat dimana pahala bergelimang. saat dimana kita berusaha untuk kembali fitri. dan saat dimana setan dikurung untuk sementara waktu.
tapi aryo adalah setan dalam wujud manusia, dia tidak bisa dikurung begitu saja. bukan karena malaikat tidak ingin mengurung aryo tapi para setan yang lain ogah berbagi sel bersama aryo. *mengheningkan cipta untuk aryo, dimulai. selesai.
"kurung kami, tapi jangan masukkan aryo bersama kami" teriak setan.


*****



Dan bulan puasa pun tiba, aryo yang tidak ikutan eksodus setan buat dikurung harus tetap menjalani bulan puasa. tentu saja menjalani sehari berpuasa sangat berat dijalani seorang aryo kerena  imannya sangat lemah. melihat air got saja, aryo langsung ingin motel (baca : berbuka puasa sebelum waktunya).
alkisah ini adalah hari pertama puasa. dini hari watunya sahur, aryo yang tidur pulas dikosnya tak juga bangun. alarm HPnya sudah berbunyi hampir semalaman namun aryo tak kunjung terjaga. "aryo muka sendal bangun bangun" bunyi alarm ajaib aryo via Hp-nya. aryo hanya menggigau sambil menggaruk pantatnya. kemudian tertidur lagi.

Fucking cool aryo, Fucking cool

matahari sudah menyembul. aryo membuka matanya dan terkejut bukan kepalang. "mampus, gak bangun sahur aku" ujar aryo dengan mata terbelalak. "aryo muka sendal bangun bangun" alarm kampret itu bunyi lagi "alarm model gimana ini, sialan. pasti bawok yang ganti nada alarm-ku" ujar aryo sambil mematikan alarm dihapenya. "duh, laper..." aryo memegangi perut buncit one pack-nya. hari pertama puasa yang berat dimulai.

*****

Siang hari dikampus. mahasiswa dengan muka zombie akibat tugas yang menumpuk terlihat berlalu-lalang. aryo berjalan ke kampus bagai motor yang kehabisan bensin. tatapan matanya kosong. mulutnya menganga lebar sambil berharap ada lalat yang terjebak masuk kemulutnya sebagai "sarapan tak terduga".
aryo memasuki kelas dengan seperti pengidap anemia kronis. "kok kamu kayak mau mati gitu ar?" tana bawok yang juga sekelasa dengan aryo "aku gak sahur kemaren" jawab aryo dengan nada lemas. "baru gak sahur gitu aja udah kayak mau mati kau ar" ejek bawok "ah, kau difiguran dicerita ini aja sok kuat puasa" balas aryo "biarin, yang penting aku kuat sahur semalem" sahut bawok sambil goyang pantat didepan muka aryo. sekilas jadi susah membedakan, mana muka aryo dan mana pantat bawok.

Tergambar Diatas : Menu aryo sahur
*****

saat dosen sedang memberikan mata kuliah, aryo hanya menganga dengan mata sayu. dia tidak dapat fokus menerima penjelasan dosen. saking lebay-nya. aryo berhalusinasi saat melihat dosen. tiba - tiba wujud dosen tersebut berubah menjadi ayam bakar lengkap dengan bumbu sambel pedes manis. aryo langsung mendelikkan matanya. air liurnya menetes indah disekitaran bibirnya yang berwarna ungu. aryo berdiri dari kursinya dan melangkah maju ke depan. seisi kelas menatap aryo aneh. aryo berjalan perlahan mendekat ke arah dosen. "aryo, ada apa?" tanya dosen "a a a ayam bakhhhaar" aryo meloncat ke arah dosen dan langsung mengigit kepala dosen. "iyuhhhhh" dosen berteriak, para mahasiswa lain segera mencoba memisahkan aryo dari pak dosen "aryoo, gila kamu, apa yang kamu lakukan" teriak mahasiswa yang berhasil memisahkan aryo dari dosen "AYAAAMMMKUUUUU" aryo masih beringas.

Kuku ruyuk : Eat me, Eat me!!!

dosen yang ketakutan segera berlari keluar kelas. aryo masih meronta ronta, "ayaaamkkuuuuuu, jangan laariiiiiiiiiiiiii" aryo yang melihat sang dosen lari berusaha mengejar namun tak berhasil karena puluhan mahasiswa menahannya.

Bersambung...


0 comments:

Post a Comment